Pemain Indonesia U-16 diminati klub Liga 1

Timnas Indonesia U-16 berhasil menjadi juara Piala Aff  U-16 2018 setelah mengalahkan Thailand lewat babak adu penalty setelah sebelumnya bermain imbang 1 - 1 di 2x40 menit waktu normal. Gelar juara ini sekaligus mengulang kesuksesan U-19 5 tahun silam di ajang yang sama yang sama-sama berlangsung Indonesia saat itu.
Foto : Kampungberita.id

Dengan skill individual yang mumpuni dan kolektifitas tim yang baik, maka Indonesia memang layak menjadi juara. Dan dengan kesuksesan ini tidak heran jika nama-nama skuad U-16 ini muncul dalam daftar yang diminati oleh klub-klub peserta Liga 1.
Salah satu nama yang muncul seperti yang dilansir di akun Instsgram @tabloid_bola adalah Enando Ari Sutaryady, pemain berposisi kiper ini yang menjadi salah satu pahlawan Indonesia karena dengan mental dan ketenangannya berhasil mem-blok 2 tendangan penalty dari pemain Thailand ini diminati oleh PSIS Semarang. Lalu nama lain yang muncul adalah Bagus Kahfi Top Skor di Piala AFF U-16 dengan perolehan 12 gol ini, kini diminati juga oleh PSIS Semarang.
Berikut daftar lengkap pemain-pemain yang dikaitkan dengan klub Liga 1 :
  1.  Ernando Ari Sutaryadi (Posisi : Kiper / Peminat : PSIS Semarang) RESMI
  2. Amiruddin Bagas Kaffa (Posisi : Bek / Peminat : PSIS Semarang) RESMI
  3. Kartika Vedhayanto (Posisi : Bek / Peminat : PSIS Semarang) RESMI
  4. Amiruddin Bagus Kahfi (Posisi : Penyerang / Peminat : PSIS Semarang) RESMI
  5. David Maulana (Posisi : Gelandang / Peminat : Arema & PSMS Medan) RUMOR
  6. Brylian Aldama (Posisi : Gelandang / Peminat : Persebaya) RUMOR
  7. M. Supriadi (Posisi : Penyerang / Peminat : Persebaya) RUMOR
  8. Sutan Diego Armando Zeco (Posisi : Penyerang / Peminat : PSM Makassar) RUMOR
Timnas U-16 ini kini sedang melakukan persiapan untuk menjalani Piala ASIA U-16 di Malaysia yang akan berlangsung 20 September hingga 7 Oktober mendatang. Indonesia tergabung di Grup C bersama Iran, Vietnam dan India. Targetnya berhasil melaju sampai Semi Final agar otomatis lolos Piala Dunia U-17 di Peru.

Semoga Timnas kita bermain baik, bermain cemerlang agar bisa mencapai targetnya dan pemain-pemain yang tampil mengesankan betul-betul bisa naik level ke Liga 1 Indonesia.


Penulis : Budi Abdilah


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Luis Milla resmi bertahan melatih Indonesia